Johnson Panjaitan, Bisa Karena Terbiasa

Lawyer dan advokat Johnson Panjaitan sudah lama malang melintang di dunia hukum dari dari kasus penggusuran hingga korupsi. Ternyata, ia sempat kebingungan saat menangani kasus Xanana Gusmao saat era Soeharto, namun ia mau belajar. Ia pun semakin bisa berurusan dengan kasus HAM dan hukum internasional dan karena lama kelamaan menjadi terbiasa.

[imagetag] Johnson Panjaitan, Bisa Karena Terbiasa
Johnson mengenyam pendidikan hukum di FH UKI sejak tahun 1984. Sejak mas kuliah, ia sudah bergabung dengan LBH Jakarta sebagai relawan memberikan konsultasi hukum kepada korban penggusuran.


[imagetag] Johnson Panjaitan, Bisa Karena Terbiasa
Tahun 1996, pria kelahiran kelahiran Jakarta, Juni 1966 ini turut aktif menjadi tim advokasi Xanana Gusmao. Namun pengalamannya yang minim untuk urusan hukum internasional dan kampanye ke luar negeri, tidak menyurutkan langkahnya. Dia mau belajar dan sukses membuat citra baik baik Xanana Gusmao.


[imagetag] Johnson Panjaitan, Bisa Karena Terbiasa
Saat ini, berbagai aktivitas ia jalani selain aktif sebagai lawyer profesional. Ia sempat menjadi Ketua Indonesian Polician Watch dan menjadi pembicara di berbagai kesempatan. Sikapnya tidak berubah lentur, masih menyalak seperti zaman mahasiswa saat ia melawan Soedomo soal penggusuran.



ZEE 22 Feb, 2012

0 komentar on Johnson Panjaitan, Bisa Karena Terbiasa :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif