Lukisan bayangan dari barang2 bekas [Pict]


Dalam seni lukis atau fotografi biasanya menggunakan benda maupun orang sebagai obyeknya. Namun kali ini bayangan benda tersebutlah yang menjadi model. Bukan benda yang bagus ataupun mahal, melainkan sampah dan barang2 bekas lainnya , seperti botol plastik kosong , pipa logam, potongan lampu plastik, kaleng , perabotan rumah , kertas , alat-alat perkakas dan barang-barang bekas lainnya .

Adalah seniman dari Azerbaijan , Rashad Alakbarov yang berhasil menghasilkan lukisan bayangan yang sangat luar biasa .
Dimulai dengan menggantung barang-barang dari langit-langit, atau menempatkannya di atas meja, kemudian menyorot susunan benda itu dengan lampu. Maka terciptalah bayangan obyek lain sesuai yang Rashad inginkan.

Di tangan Rashad, benda seperti botol plastik bisa menghasilkan bayangan wajah manusia. Atau rangkaian pipa yang membentuk bayangan tulisan "Critic" padahal kelihatannya tidak ia susun menyerupai kata tersebut. Selain itu, ia juga memanfaatkan lembaran plastik warna-warni untuk memberikan efek.

Seniman yang tergabung dalam komunitas Contemporary Art of Azerbaijan ini menggunakan imajinasi membentuk bayangan, bukan pada menyusun bendanya. Sehingga sepintas ia terlihat menyusunnya secara acak. Namun dari situ didapatkan bayangan yang rumit dan mengagumkan.

ini dia Lukisan Bayangan hasil karya Rashad Alakbarov



Spoiler for Kepala Manusia:
[imagetag]


Spoiler for Pemandangan Laut:
[imagetag]


Spoiler for Gedung bertingkat:
[imagetag]


Spoiler for Mesjid:
[imagetag]


Spoiler for Apartemen:
[imagetag]


Spoiler for Tulisan:
[imagetag]


Spoiler for pemandangan:
[imagetag]


Spoiler for Tersangka:
[imagetag]




gogoklik 01 Mar, 2012

0 komentar on Lukisan bayangan dari barang2 bekas [Pict] :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif