Menakar Keberanian KPK

Diskusi yang bertemakan 'Menakar Keberanian KPK Mengungkap Kasus Korupsi Besar' digelar di Gedung Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2012).

[imagetag] Menakar Keberanian KPK
Diskusi ini menghadirkan Ketua Gerakan Pemuda Anti Korupsi (GEPAK) Thoriq Mahmud, Anggota Komisi III DPR Fraksi Golkar Bambang Soesatyo, Anggota Komisi III Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Alvon Kurnia.

[imagetag] Menakar Keberanian KPK
Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo mengapresiasikan gebrakan dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dan Pimpinan KPK lainnya. Pasalnya, dalam waktu yang relatif singkat, KPK telah berhasil menunjukkan taringnya dengan gencar menindaklanjuti kasus-kasus korupsi besar.

[imagetag] Menakar Keberanian KPK
Bambang Soesatyo juga mengutarakan bahwa tertangkapnya Angelina Sondakh merupakan awal dari keyakinannya KPK dapat membongkar kasus besar wisma atlet ini.

[imagetag] Menakar Keberanian KPK
Tak berbeda jauh dengan rekan satu komisinya, Aboe Bakar Al-Habsyi yang berpartaikan PKS itu mengutarakan memang sudah seharusnya KPK berani bertindak secara tegas, apalagi ia melihat komposisi pimpinan KPK pada saat ini sangat memungkinkan untuk dapat bertindak lebih.


[imagetag] Menakar Keberanian KPK
Para pembicara mengharapkan ke depannya kinerja KPK dapat terus berjalan seperti pada saat ini dan tidak takut akan intervensi atau tekanan-tekanan dari pihak manapun.



ZEE 22 Feb, 2012

0 komentar on Menakar Keberanian KPK :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif