16 Hakim Italia Ditangkap Dalam Operasi Anti Mafia

[imagetag] http://www.come4news.com/images/users/5824/2009_03_02_Juges_cassation.jpg
Sebanyak 16 orang hakim ditangkap oeh pihak kepolisian Italia dalam sebuah operasi anti-mafia besar-besaran yang berpusat di Naples.
Para hakim ini diduga telah menerima suap untuk mengeluarkan peraturan keuangan yang mendukung Camorra, sebuah sindikat kejahatan yang aktif di sekitar kota bagian selatan.
Dalam operasi tersebut, pihak berwajib secara keseluruhan menahan sekitar 60 orang atas dugaan korupsi dan praktek pencucian uang .
[imagetag] http://www.ff-gym.com/images/juge.jpg
BBC menulis bahwa selain menangkap puluhan orang, bangunan dan mobil serta harta senilai 1 miliar euro (sekitar Rp 12 Trilliun) juga disita di sekitar Naples dan di Italia utara.
Sampai saat ini, nama-nama dari ke-16 hakim yang ditahan tersebut belum diketahui.
Polisi mengatakan bahwa fokus operasi mereka tersebut adalah klan Fabroccino, yang diyakini telah menyuap pejabat untuk mendapatkan keutungan dalam pengadilan.
Klan ini telah menjadi terkenal karena pemerasan dan perdagangan narkoba, tetapi polisi mengatakan mereka juga menyelidiki keterlibatannya dalam pembelian dan penjualan properti, manajemen hotel dan industri makanan.
Pihak berwenang jelas percaya bahwa korupsi ini telah menyebar jauh melampaui anggota klan itu sendiri, dan bahwa dalam kasus ini hakim mungkin telah bekerja dengan Camorra.
[imagetag] http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/e/e6/Juges_Jour_d%27la_Lib%C3%A9th%C3%A2tion_2009_b.jpg


ZEE 21 Mar, 2012

0 komentar on 16 Hakim Italia Ditangkap Dalam Operasi Anti Mafia :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif