Hebat Gan!! Balikpapan Baru Saja Dinobatkan Jadi Kota Terbersih Nomor 2 Di Asean!!



Daftar penerima penghargaan
Spoiler for daftar penerima penghargaan:
1.phitsanulok (thailand)
2.balikpapan (indonesia)
3.vienteane (vietnam)
4.melaka (malaysia)
5.slem reap (kamboja)


Spoiler for berita:
balikpapan- kota beriman sukses meraih prestasi di tingkat the association of southeast asian nations (asean).setelah dilakukan penilaian secara matang,balikpapan akhirnya meraih sertifikat sebagai kota kategori sedang yang sukses memberi perhatian terhadap kondisi lahan atau lebih dikenal dengan istilah clean land.

Balikpapan berada di urutan kedua,di bawah kota phitsanulok (thailand).disamping itu,balikpapan juga sukses mengalahkan perwakilan kota yang berasal dari vietnam,malaysia,dan kamboja."ini tentunya sebuah prestasi dan apresiasi buat kita (balikpapan, red) yang berupaya memaksimalkan pengelolahan lahan," ujar walikota balikpapan h imdaad hamid se.

Sofyan-akrab kabag humas disapa,menuturkan bahwa sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh environmentaly sustainable cities (esc) yang kebetulan juga sedang melakukan pertemuan asean working group on environmentally sustainable cities (awgesc) di kota tangon,myanmar.selama dua hari mulai 2 mei lalu.selain balikpapan,turut hadir perwakilan dari kota makasar,palembang dan pekanbaru untuk kategori kota besar.

Sertifikat penghargaan sendiri diterima langsung pak rizal (wawali kota balikpapan) didampingi skpd yang bersinggungan dengan lingkungan tersebut.

Yang dianggap prestasi juga oleh awgesc karena balikpapan berhasil meningkatkan jumlah pohon yang ditanam tahun 2010.termasuk sistem pengelolaan sampah,air dan sanitasi yang juga telah dilakukan,dan kini balikpapan berusaha pada kegiatan lain berupa pengelolaan udara bersih dan pendidikan lingkungan hidup.

Nah,untuk membantu program itu,balikpapan berkesempatan meraih dukungan atau bantuan.baik itu infrakstrur maupun dana.dengan cara mengajukan proposal pengelolaan lingkungan pada consultant international untuk menangani pembuatan proposal dan kerja sama luar ngeri (negara donor)

foto foto lingkungan kota balikpapan
Spoiler for Foto:

[imagetag]



[imagetag]


[imagetag]


gara gara penghargaan yang barusan saja diterima balikpapan ini ane jadi makin jatuh cinta sama kota dimana ane mengabdi

gogoklik 03 Mar, 2012

0 komentar on Hebat Gan!! Balikpapan Baru Saja Dinobatkan Jadi Kota Terbersih Nomor 2 Di Asean!! :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif