Binaragawan Ini Tetap Kekar Meski Usianya 100 Tahun


[imagetag]
Manohar Aich sedang berjuang melawan stroke ringan yang ia derita. Ia bekerja sebagai sipir penjara. Dan hidupnya dibawah garis kemiskinan.


Lahir di Kota Bengal, India, Manohar Aich sudah tertarik dengan dunia binaraga sejak kecil. Tahun 1942 ia keluar sekolah dan bergabung dengan Angkatan Udara Inggris.


Tatkala memrotes kebijakan kolonial Inggris di India, Manohar Aich dijebloskan ke dalam penjara. Dan dari penjara ini ia memulai latihan angkat berat.


"Saat dipenjara, aku memulai latihan serius. Dan ini membantu saya untuk memersiapkan diri pada kejuaraan dunia. Di penjara aku latihan sendiri tanpa peralatan selama 12 jam sehari, " papar Manohar Aich.


[imagetag]

Pada tahun 1950, Manohar Aich memenangkan kontes Mr Universe di London, Inggris. Setahun berikutnya, ia menempati posisi kedua.


Manohar Aich memutuskan tinggal di London untuk beberapa saat sembari memersiapkan kontes selanjutnya. Pada tahun 1952 ia berhasil menggondol gelar tersebut untuk yang kedua kalinya.


Tahun lalu, Manohar Aich terkena serangan stroke ringan. Dan penyakit ini merenggut kemampuannya untuk mengangkat beban. Namun ia tak putus asa.


[imagetag]

Manohar Aich memiliki banyak anak didik. Sebut saja Satya Paul yang menghasilkan delapan kali juara nasional dan Premchand Dogra merah gelar Mr Universe pada tahun 1998.


"Saya tidak pernah membiarkan apapun ketegangan untuk pegangan saya. Saya harus berjuang untuk mendapatkan uang sejak muda saya, tapi apa pun situasinya sekarang, saya tetap bahagia," papar Manohar Aich.


gogoklik 08 Apr, 2012

0 komentar on Binaragawan Ini Tetap Kekar Meski Usianya 100 Tahun :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif