Bunuh 3 Pria Demi Uang, Wanita Jepang Divonis Mati

[imagetag] http://images.detik.com/content/2012/04/13/1148/kijima-AFP-DLM.jpeg



Seorang wanita Jepang dijatuhi vonis hukuman mati dalam kasus pembunuhan. Wanita yang dijuluki 'black widow' ini membunuh 3 orang pria setelah puas mengencani mereka demi uang.

Kanae Kijima (37) dinyatakan bersalah oleh pengadilan atas pidana pembunuhan tehadap 3 orang pria, masing-masing berusia 41 tahun, 53 tahun, dan 80 tahun. Ketiga pria tersebut berkenalan dengan Kijima melalui sebuah situs perjodohan di internet.

Kijima, yang sebelumnya berprofesi sebagai wanita simpanan bayaran, membunuh ketiga pria tersebut dengan meracuni mereka menggunakan karbon monoksida dari hasil pembakaran briket arang. Kijima bahkan memberikan pil tidur kepada korban-korbannya sebelum ia membunuh mereka.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Distrik Saitama, terungkap bahwa motif Kijima adalah karena pria-pria tersebut meminta kembali seluruh uang yang pernah mereka berikan kepadanya ketika hubungan mereka dengan Kijima berakhir. Hubungan Kijima dengan pria-pria tersebut berakhir dalam waktu singkat.

"Tiga kali dia melakukan kejahatan serius dan kejam," ujar hakim Kazuyuki Okhuma dalam persidangan, seperti dilansir oleh AFP, Jumat (13/4/2012).

Selain itu, lanjut hakim, Kijima juga tidak ingin kehilangan gaya hidup mewah yang selama ini ia jalani. "Demi mempertahankan kehidupannya yang mewah dan elegan, tanpa bekerja," imbuh Hakim Okhuma.

Kasus ini cukup menarik perhatian publik Jepang. Di mana pada persidangan, lebih dari 1.300 orang datang ke pengadilan untuk menyaksikan persidangan secara langsung, padahal hanya ada 49 kursi yang tersedia di dalam ruang sidang.

Selain itu, kasus ini dinilai agak berbeda oleh publik karena tidak biasanya jaksa penuntut mendasarkan dakwaan tanpa bukti langsung, seperti keterangan saksi atau pengakuan terdakwa. Dalam kasus ini, jaksa berpegang pada bukti lain seperti, pil tidur dan briket arang yang dibeli oleh Kijima, serta fakta bahwa Kijima adalah orang terakhir yang ditemui pria-pria tersebut sebelum mereka ditemukan tewas.

Atas dakwaan jaksa, Kijima membantah dengan menyatakan bahwa pria-pria tersebut tewas bunuh diri akibat depresi setelah diputuskan oleh dirinya. Selain dijerat pidana pembunuhan, Kijima yang berbadan gempal ini juga dijerat 7 dakwaan pidana lainnya, termasuk penipuan dan pencurian.

Sedangkan black widow merupakan nama untuk spesies laba-laba betina yang memakan spesies jantan usai kawin.



UNIC 13 Apr, 2012

0 komentar on Bunuh 3 Pria Demi Uang, Wanita Jepang Divonis Mati :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif