Ini Dia Dua Tempat Asyik Menikmati Sunrise di Magelang

[imagetag] Kabut di atas Bukit Punthuk Setumbu

Sunrise merupakan pemandangan cantik yang lahir saat matahari mulai keluar dari peraduan. Di Magelang, Jawa Tengah, terdapat dua tempat cantik untuk menikmati sunrise, yaitu Candi Borobudur dan Bukit Punthuk Setumbu.

Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan situs warisan dunia dan sempat menjadi kandidat New7Wonders. Lokasinya terletak 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Keindahannya mampu menarik banyak wisatawan untuk datang mengunjunginya.

[imagetag] Sunrise Bukit Punthuk Setumbu

Candi bersejarah ini memiliki enam teras berbentuk bujur sangkar, di atasnya terdapat tiga pelataran melingkar. Pada dindingnya dihiasi dengan 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Budha.

Jika Anda ingin menikmati keindahan lain dari Borobudur, cobalah untuk datang sekitar pukul 04.00 WIB. Di sana, Anda dapat menyaksikan sunrise yang sangat indah. Kombinasi warna kuning dengan kabut tebal menjadikan pemandangan seperti lukisan di atas kanvas.

[imagetag] Membidik sang fajar

Jika Anda ingin menyaksikan sunrise dari tempat lainnya, di Magelang juga terdapat Bukit Punthuk Setumbu yang juga memiliki pemandangan cantik. Dari bukit setinggi 400 mdpl ini, Anda bisa menyaksikan Borobudur yang diselimuti cahaya fajar.


[imagetag] Sinar mulai keluar dari balik gunung
[imagetag] Teman-teman seperjuangan saat memburu keindahan fajar

[imagetag] Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah

[imagetag] Biksu yang mnegitari candi untuk berdoa

[imagetag] Para biksu yang sedang berdoa






ZEE 16 Apr, 2012

0 komentar on Ini Dia Dua Tempat Asyik Menikmati Sunrise di Magelang :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif