Ah! Segarnya Berendam di Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Bogor



[imagetag] Kolam di Gunung Pancar (mytravelsoul.wordpress.com)

Kolam di Gunung Pancar



Berlibur menikmati alam memang menjadi kegiatan favorit bagi hampir semua orang. Alam yang asri bisa juga digunakan sebagai obat penghilang jenuh, seperti dengan cara berendam di kolam air panas di kawasan Gunung Pancar, Bogor.

Melakukan rutinitas yang padat sehari-hari membuat badan terasa letih. Kalau sudah seperti ini, Anda bisa merelaksasikan badan dengan cara menikmati alam sambil berendam di kolam air panas.

Salah satu pemandian air panas yang bisa Anda datangi berada di kawasan Gunung Pancar, Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Sirkuit Sentul. Dari gerbang tol Sentul, pemandian air panas ini bisa Anda tempuh selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.


[imagetag] Jalan setapak menuju pemandia (ragamwisataindonesia.blogspot.com)

Jalan setapak menuju pemandia



Pelancong yang ingin datang tidak perlu khawatir akan tersasar, sebab petunjuk jalan sudah cukup jelas, dan warga sekitar sudah pasti tahu letak pemandian air panas ini. Hutan pinus akan menyapa ketika sampai di tempat ini. Udara sejuk khas pegunungan sangat terasa.

Biaya masuk ke dalam pemandian cukup pun terjangkau. Untuk satu orang, pengunjung cukup membayar Rp 25.000. Akan tetapi, jika datang untuk melakukan terapi air panas, Anda harus membayar Rp 30.000. Uniknya, lokasi ini buka 24 jam. Jadi wisatawan bisa datang kapan saja Anda mau.

Air hangat yang ada di kolam ini merupakan air alami dari Gunung Pancar. Walaupun dikenal dengan nama pemandian air panas, tetapi di sini memiliki beberapa kolam selain air panas, yaitu kolam hangat dan kolam dingin.

Di bagian sudut kolam, terdapat air hangat yang mengalir deras. Air ini biasanya dijadikan sebagai alat pijat alami oleh pengunjung. Air hangat yang deras membuat pijatan yang sangat nyaman di punggung para pengunjung.

Kadar belerang yang aman membuat pemandian air panas ini digemari banyak wisatawan. Saat akhir pekan, pemandian bisa cukup penuh dipadati oleh pengunjung. Namun, jangan khawatir, sebab pemandian ini memiliki kolam yang cukup luas.

Nah, jika Anda belum punya ide untuk berlibur di akhir pekan ini, tak ada salahnya untuk datang ke pemandian air panas di kaki Gunung Pancar, Bogor.


[imagetag] Pemandian air panas (ragamwisataindonesia.blogspot.com)

Pemandian air panas


[imagetag] Hutan pinus di Gunung Pancar (ragamwisataindonesia.blogspot.com)

Hutan pinus di Gunung Pancar





UNIC 04 May, 2012

0 komentar on Ah! Segarnya Berendam di Pemandian Air Panas Gunung Pancar, Bogor :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif