Awal Abad Pertengahan (614-911 M) tidak pernah terjadi?

[imagetag]
Hipotesis waktu Phantom adalah teori yang dikembangkan oleh Heribert Illig (lahir 1947) pada tahun 1991, yang menunjukkan bahwa Awal Abad Pertengahan (lebih tepatnya, periode 614-911 M) tidak pernah terjadi, yang berarti bahwa semua artefak dikaitkan pada periode ini dari lain kali dan bahwa semua tokoh-tokoh sejarah dari masa ini adalah rekayasa langsung. Sebagian besar sejarawan percaya teori ini salah.

Dasar klaim Illig adalah kurangnya bukti-bukti arkeologi yang dapat diandalkan tanggal untuk periode ini; ketidakmampuan dirasakan metode radiometrik dan dendrochronological berpacaran periode ini, dan lebih-ketergantungan dari sejarawan abad pertengahan pada sumber-sumber tertulis. Untuk Eropa Barat, Illig klaim kehadiran arsitektur Romawi di abad kesepuluh sebagai bukti bahwa kurang dari setengah milenium bisa telah berlalu sejak jatuhnya Kekaisaran Romawi, dan menyimpulkan bahwa periode Carolingian keseluruhan, termasuk orang dari Charles yang Agung, adalah pemalsuan penulis sejarah abad pertengahan, lebih tepatnya konspirasi dihasut oleh Otto III dan Gerbert d'Aurillac.

Teori ini juga berasal dari keyakinan bahwa selama pengenalan kalender Gregorian di Eropa (1582 M), sementara mengkompensasi perbedaan sepuluh hari dalam kalender Julian tua, banyak tanggal palsu (atau ineptly) dihitung kembali sebagai sistem baru menciptakan tiga belas hari perbedaan. Para cacat matematika asli ini disebabkan tahun Julian yang 1,3 menit terlalu lama (yang disepakati bersama sebagai faktual).

Post by www.serupedia.com

Baca juga :
Twit Twitter Pertama di Dunia

0 komentar on Awal Abad Pertengahan (614-911 M) tidak pernah terjadi? :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif