Jangan Sia-Siakan Huntelaar, Marwijk!

[imagetag]
Huub Stevens (Valerio Pennicino/Media Publix)

Bos Schalke, Huub Stevens menyatakan sebuah kesia-siaan bila pelatih Der Oranje, Bert van Marwijk tidak memakai jasa Klas Jan Huntelaar sebagai striker utama Belanda di Euro 2012 nanti. Marwijk sendiri lebih memprioritaskan Robin van Persie ketimbang Huntelaar dalam skema 4-5-1 favoritnya. Baik Robin van Persie dan Huntelaar, keduanya menjalani musim yang menabjubkan. Huntelaar yang pernah bergabung bersama Madrid telah mengemas 29 gol di Bundesliga sementara RvP menjadi juru gedor utama Arsenal dengan torehan sebiji gol lebih banyak dari Hunter.

Melihat performa kedua pemain tersebut, tak ayal van Marwijk kesulitan dalam menentukan striker utama dalam skemanya. Karena ketika Meloloskan Belanda ke Euro 2012, Marwijk kerap menggunakan striker tunggal di formasi andalannya 4-5-1. Melihat permasalahan ini, pelatih Schalke, Huub Stevens menyarankan Marwijk untuk menanggalkan skema favoritnya.

"Keduanya mencetak banyak gol di dua liga berbeda, Jerman dan Inggris. Kedua liga tersebut merupakan kompetisi yang mempertontonkan sepak bola di level atas. Klaas Jan adalah salah satu striker terbaik di dunia dan sangat tajam di kotak pena lti. Bila seandainya saya pelatih timnas Belanda, saya tidak akan menyia-nyiakan bakatnya. Hal tersebut juga berlaku untuk van Persie, saya akan menduetkan mereka," ungkap Stevens seperti dilansir situs resmi Schalke, www.schalke04.com.

0 komentar on Jangan Sia-Siakan Huntelaar, Marwijk! :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif