selamat hari waisak 2556


[imagetag]

DENPASAR: Umat Budha di Bali melakukan berbagai kegiatan dan persiapan menyambut perayaan Hari Tri Suci Waisak 2556 tahun 2012 yang puncaknya jatuh pada Minggu, 6 Mei 2012 pukul 10.32 Wita.

Ketua Yayasan Dharma Semadi Vihara Dharmayasa Kuta, Indra Suarlin mengatakan kegiatan tersebut antara lain kebersihan lingkungan, kunjungan sosial ke panti asuhan dan kegiatan donor darah yang melibatkan ratusan peserta dari kalangan anak-anak muda.

Berbagai kegiatan sosial yang melibatkan umat Budha, terutama dari unsur generasi muda telah dilaksanakan dan kini sedang melakukan persiapan untuk menyambut Hari Waisak.

Perayaan detik-detik waisak ditandai dengan meditasi dan persembahyangan Waisak Santuti Cita. Kegiatan ritual di Vihara Dharmayasa akan dimulai Minggu pagi hingga malam hari, sementara kegiatan di masing-masing rumah tangga mulai Sabtu malam (5/5).

Menjelang detik-tetik peringatan Waisak diawali dengan "Pradiksa", yakni umat mengelilingi patung Budha dengan arah berlawanan jarum jam.
Perayaan selain melibatkan sekitar 800 warga perkumpulan umat Budha setempat, tidak tertutup kemungkinan wisatawan dalam dan luar negeri yang sedang menikmati liburan di Pulau Dewata, karena vihara bersifat terbuka.

Perayaan kali ini dilakukan secara sederhana dan khidmat yang dipimpin Pendeta Metri Putra. Lewat perayaan Hari Suci Waisak, umat Budha memohon agar berkah Waisak mampu membawa Bangsa Indonesia lebih sejahtera, meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan (menyama braya).
Selain itu mampu memberikan kebahagiaan dan kedamaian kepada seluruh umat manusia di dunia, khususnya masyarakat Bali. Lewat perayaan Waisak umat Budha menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehidupan yang telah dinikmati.

"Umat manusia tidak mengetahui secara pasti puncak kejayaan dalam kehidupannya. Oleh sebab itu lewat perayaan Waisak umat Budha memohon ampun atas kesalahan yang pernah diperbuat dan dianugrahi kehidupan yang lebih baik dan terhindar dari marabahaya,"harap Indra Suarlin.




Spoiler for BAKSOS pengobatan GRATIS di borobudur jateng:
[imagetag]


Spoiler for BAKSOS di pelatarn candi BOROBUDUR:
[imagetag]


PINDAPATA (prosesi mengumpulan dana makanan dengan berjalan kaki) di berbagai KOTA di INDONESIA.

Spoiler for PINDAPATA di jakarta:
[imagetag]


Spoiler for PINDAPATA di magelang:
[imagetag]


Spoiler for PINDAPATA di medan:
[imagetag]


Spoiler for PINDAPATA di kalimantan:
[imagetag]



gogoklik 06 May, 2012

0 komentar on selamat hari waisak 2556 :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif