Skenario Evakuasi Korban Sukhoi Yang Jatuh


serpihan sukhoi:

[imagetag]



Tim SAR menemukan puing-puing pesawat Sukhoi Superjet100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat. Serpihan-serpihan berwarna putih ini terlihat berserakan di tebing curam.

Foto yang ditunjukkan Tim SAR saat jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis (10/5/2012), menunjukkan sepihan-serpihan ini berserakan di sebuah tebing. Tebing ini terlihat berumput di sebelah sisi kanan dan kiri gambar sedangkan bagian tengahnya masih berupa tanah.


Sepihan-serpihan ini berjumlah cukup banyak, ukurannya ada yang kecil dan ada juga yang berukuran cukup besar. "Dari atas kita melihat serpihan-serpihan pesawat dan tulisan logo Sukhoi," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo.


Foto serpihan itu tampak kecil-kecil karena diambil dari kejauhan. Warna pesawat komersial itu sendiri didominasi warna putih
Spoiler for Sumber:
http://news.detik..com/read/2012/05/10/102521/1913737/10/serpihan-sukhoi-berserakan-di-tebing-gunung-salak?9922022


[imagetag]


Tim Penyelamat telah menyusun skenario evakuasi pesawat Sukhoi Superjet100 yang tengah dicari di lereng Gunung Salak. Penumpang selamat akan dibawa ke RS Sekarwangi, Cibadak. Bagi korban tewas, akan diautopsi di Sekarwangi, Cibadak, atau RS Kramatjati, Jakarta Timur.

Skenario evakuasi penyelamatan penumpang Sukhoi Superjet 100 ini disampaikan Dandim Sukabumi Letkol Mukhlis di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/5/2012).


Dikatakan dia, Tim SAR belum belum memutuskan evakuasi dilakukan lewat darat atau udara.


[imagetag]


"Yang jelas kalau lewat udara, kalau kita temukan korban yang masih selamat, kita evakuasi segera ke rumah sakit terdekat, yaitu rumah sakit Sekarwangi, Cibadak," kata Mukhlis.


Menurut dia, heliped ada di rumah sakit tersebut. "Jadi kalau lewat udara, bisa segera pakai helikopter ke rumah sakit itu," ujar dia.


Evakuasi lewat darat, kata Mukhlis, telah disiapkan ambulans menuju ke RS Sekarwangi Cibadak.


Dikatakan dia, apabila ditemukan korban meninggal, ada 2 alternatif.


"Bisa diautopsi di sini (RS Sekarwangi) atau kita bawa ke RS Kramatjati, Jakarta Timur," kata dia.


Ketua Basarnas Jakarta, Ketut Purwa, mengatakan Tim SAR untuk sementara lewat jalur Cidahu karena kemungkinan besar di daerah Cidahu ini.


Efektif mana? "Kalau ada yang selamat dan perlu pertolongan, itu evakuasi pakai heli," jawab Ketut.


Dikatakan dia, tim SAR masih menuju kawasan Kawah Ratu, Gunung Halimun Salak, mendekati ketinggian 2000 kaki.


"Tetapi belum ada titik terang juga. Kita tunggu informasi," kata Ketut



gogoklik 10 May, 2012

0 komentar on Skenario Evakuasi Korban Sukhoi Yang Jatuh :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif