2023: Koloni di Mars + Reality Show



[imagetag]
"An independent space launch company aims to put four people on Mars by April 2023 – and the team will not be coming back." – DailyMail

Mars One, sebuah perusahaan luar angkasa swasta yang salah satunya dimotori oleh pemenang nobel Fisika, Gerard't Hooft, bekerja sama dengan perusahaan luar angkasa swasta lainnya Space X, akan membuat koloni manusia pertama di Mars mulai tahun 2023. Jumlah manusia yang akan dikirim ke Mars pada awalnya berjumlah 4 orang dan akan terus dikirim lagi setiap 2 tahun sehingga pada tahun 2033 akan ada 20 orang yang akan hidup di Mars – dan mereka tidak akan kembali lagi ke Bumi!

Rencana ini membutuhkan dana yang sangat besar dan untuk mengatasinya proyek kolonisasi manusia ke Mars ini dijadikan acara reality show! Masih ingat film The Truman Show yang dibintangi oleh Jim Carey? Acara ini mirip seperti yang terjadi di film tersebut, dimana reality show ini diharapkan akan ditonton oleh jutaan orang di Bumi. Yang menarik adalah perusahaan Mars One ternyata juga dimotori oleh salah seorang pencipta reality show Big Brother, Paul Romer.

[imagetag]

[imagetag][imagetag]
[imagetag][imagetag]
Perusahaan akan mulai melatih para astronot tahun depan, bahkan proses pemilihan astronot juga termasuk bagian dari acara reality show yang akan dibuat. Para pemirsa di seluruh dunia akan menjadi bagian dari penentu astronot mana sajakah yang pantas tinggal di Mars – persis seperti acara reality show!
Perjalanan ke planet Mars sendiri akan memakan waktu 7 bulan, dan harap diingat Mars memiliki hari yang berbeda dengan Bumi, juga iklim dan gravitasinya, bahkan karena faktor jarak yang amat jauh, maka acara "Live" akan mengalami jeda selama 4 hingga 6 menit. Apa yang terjadi detik ini di Mars akan sampai ke Bumi 4 sd 6 menit kemudian.



#65bcdf

0 komentar on 2023: Koloni di Mars + Reality Show :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif