Banua Wuhu,Gunung Berapi Dasar Laut Dengan Suasana Mistis



[imagetag]



Untuk sebagian orang, menyelam merupakan satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Namun, untuk melakukan kegiatan ini, tentu saja dibutuhkan kebereranian. Jika anda seorang yang suka menyelam, tentu saja punya tempat favorit untuk berscuba Diving. Sebut saja Nicholas Saputra, bintang film "AADC" inimegaku sangat suka travelling dan menyelam di lautan Flores.

Berbicara tentang menyelam, di Indonesia sendiri ada banyak tempat yang dapat dikunjungi. Tapi tahukah Kamu kalau di Indonesia ada sebuah tempat menyelam yang dikategorikan aneh?.


Adalah Banua Wuhu, menjadi salah satu tempat scuba diving paling aneh versi cnngo.com. Terletak 300 meter dari Pulau Mahangetan, pulau yang merupakan bagian dari gugusan vulkanik Sangihe, Sulawesi Utara, Indonesia.

Alasan CNN.Go menganggap Banua Wuhu aneh, dikarenakan kawasan ini dianggap sangat ekstrim dan aneh. Ke-ekstriman dan keanehan tersebut karena adanya gunung berapi di bawah laut . selain itu, air pada kedalaman 8 meter di laut ini, bersuhu rat-rata 37-38 derajat celcius..

Di Banua Wuhu seringkali keluar gelembung-gelembung diantara bebatuan . Menurut Roman Szalay, Managing Director Cruises Samudera Rover, Gelembung gas yang keluar tersebut dapat membuat tangan melepuh. Wow. Ia juga menjelaskan, gelembung gas yang keluar secara alami tak menimbulkan bau, sementara gas yang diletakkan kedalam botol lalu dibawa kepermukaan, baunya akan sangat menyengat sekali.

Roman juga mengatakan bahwa suasana akan sangat mistik ketika angit berawan dan mendung, ditambah dengan suara gemuruh gunung berapi di dasar laut.
Untuk biota lautnya, kehidupan di Banua Wuhu juga tak kalah menarik dengan laut-laut di Indonesia lainnya. Sebut saja koloni terumbunya yang tumbuh rapat dan sehat di kedalaman hingga 20 meter.

#65bcdf

0 komentar on Banua Wuhu,Gunung Berapi Dasar Laut Dengan Suasana Mistis :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif