Foto Dua Tentara AS Menyusui Menghebohkan Dunia



[imagetag]


 The Washington Air National Guard menyatakan bersalah dua personelnya yang difoto tengah menyusui dalam pakaian seragam. Foto-foto itu  diposting di internet oleh kelompok Mom2Mom, LSM pendukung ASI dalam rangka World Breast-Feeding Week pada Agustus tahun lalu. 


Juru bicara Washington Air National Guard, Kapten Keith Kosik mengatakan mereka melanggar peraturan menggunakan seragam untuk promosi sipil. Namun ia menyatakan mereka tak akan ditindak dan menggunakan kasus ini sebagai pembelajaran. 

Militer tidak memiliki aturan khusus tentang menyusui di muka publik dengan pakaian seragam. Namun, kata Kosik, persoalannya tidak di situ, namun pada penggunaan pakaian seragam untuk tujuan sipil. 

Sementara lembaga nirlaba Mom2Mom menyatakan tak ada maksud lain dari foto itu selain mempromosikan pentingnya ASI bagi bayi. "Dalam kampanye, kami menampilkan ibu yang menyusui anak-anak mereka dalam setiap jenis seragam," kata Trysta Chavez, salah satu pendiri Mom2Mom.

Mom2Mom tidak bertentangan dengan peraturan militer dan tidak mencoba untuk mengubah mereka, Chavez mengatakan.

Chavez, 23, adalah istri dari seorang pilot Angkatan Udara AS di Fairchild, dan merupakan ibu menyusui dua anak kecil. Dia dan Scott mendirikan Mom2Mom untuk mempromosikan menyusui di kalangan perempuan di pangkalan itu.

Merekalah yang melontarkan ide mengambil gambar prajurit wanita menyusui. Terran Echegoyen-McCabe dan Christina Luna, dua personel aktif, kemudian difoto dengan posisi tengah menyusui bayi mereka.

Echegoyen-McCabe mengatakan pada surat kabar The Spokesman-Review dia ditegur atasannya untuk tidak memberikan wawancara. "Mereka menyuruh saya untuk tidak berbicara kepada media," katanya kepada surat kabar itu. 

Tapi foto-foto yang diposting pada halaman Facebook dengan cepat menyebar, menyebabkan kegemparan di seluruh dunia. "Ini menyedihkan bahwa ini kemudian menjadi  masalah," kata Chavez. "Kenapa menyusui menjadi benar-benar tabu?"

Kelompok Mom2Mom memiliki sekitar 120 anggota, kebanyakan pasangan dari anggota militer. Namun sekitar 10 anggota adalah personel aktif di Angkatan Udara atau Air Guard.

#65bcdf

0 komentar on Foto Dua Tentara AS Menyusui Menghebohkan Dunia :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif