Wow, Ada Vaksin Baru yang Bisa Cegah Kebutaan Karena Usia

[imagetag] http://un2kmu.files.wordpress.com/2010/04/vaccine.jpg?w=490

Peneliti dari Trinity College London telah mengembangkan sebuah vaksin baru yang bisa mencegah kebutaan karena usia yang biasanya terjadi pada lansia. Studi baru ini sendiri telah dipublikasikan di jurnal Nature Medicine.

Age-related macular degeneration (AMD) adalah kerusakan daerah kecil di retina mata yang bernama makula. Meskipun kecil, makula memungkinkan Anda untuk bisa melihat detail sesuatu dengan jelas.
[imagetag] http://onclinic.files.wordpress.com/2010/07/buta.jpeg
Sayangnya penyakit ini merupakan salah satu penyebab utama kebutaan diantara lansia dan mempengaruhi lebih dari seperempat populasi lansia berusia lebih dari 60 tahun.

Bahkan jumlah penderitanya diperkirakan bisa bertambah tiga kali lipat pada 25 tahun mendatang. Namun di saat itu peneliti dari Trinity College London telah memiliki pengobatan yang potensial setelah mengembangkan sebuah bahan kimia yang dikenal dengan IL-18. Bahan kimia ini mampu mencegah kondisi memburuknya AMD atau dikenal sebagai bentuk 'basah' dari penyakit tersebut.

Dr Sarah Doyle, salah satu peneliti studi ini mengatakan bahwa menginjeksi IL-18 ke dalam retina dapat mencegah memburuknya penyakit tersebut.

"Hasil yang kami dapatkan secara langsung mengarahkan pada upaya mengontrol ataupun menambah kadar IL-18 dalam retina pasien penderita AMD kering sehingga mencegah terjadinya bentuk basah dari penyakit tersebut," katanya seperti dilansir dari medindia, Kamis (12/4/2012).

[imagetag] http://thefuturisticlovers.files.wordpress.com/2011/05/vaksin.jpg

ZEE 13 Apr, 2012

0 komentar on Wow, Ada Vaksin Baru yang Bisa Cegah Kebutaan Karena Usia :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif