5 Tanda Lahir Paling Aneh di Dunia !


Tanda lahir adalah perubahan suatu area kulit yang muncul saat lahir atau segera setelah lahir. Kebanyakan di antaranya tidak berbahaya. Tidak sedikit bayi yang mengalaminya, namun 5 orang ini diyakini sebagai pemilik tanda lahir paling langka.
Berikut orang-orang yang memiliki tanda lahir aneh dan paling langka:


spoiler for 1. Zhang Hongming, 'Manusia Simpanse':



Bulu tebal menutupi sebagian tubuh Zhang Hongming, pria yang berasal dari Chongqing, China bagian barat daya. Bulu tersebut berwarna kehitaman dan cukup tebal, sehingga mirip bulu simpanse. Karena itu dia dijuluki pria 'simpanse'.

Mulanya tanda lahir hitam itu terlihat biasa saja. Namun ketika berusia 8 tahun, di tanda lahir hitam itu mulai tumbuh rambut berwarna kehitaman yang tebal. Zhang memiliki kelainan pigmen bawaan yang langka lantaran di tubuhnya terdapat nevus atau bercak berpigmen pada kulit. Kondisi itu menyebabkan bulu tebal tumbuh di sebagian kulitnya.


 2. Connie Llyod, 'bayi hidung badut':



Hidung badut yang besar, bulat dan berwarna merah adalah sesuatu yang membuat lucu. Tapi bagaimana jika seorang bayi terlahir dengan hidung badut? Bayi si hidung badut itu adalah Connie Llyod yang dilahirkan sudah memiliki tumor di hidungnya.

Selama 2 tahun, Connie memiliki hidung berwarna merah seperti halnya hidung badut karena tumor jinak. Namun baru-baru ini hidung badut itu berhasil diangkat dan Connie punya hidung yang sempurna.


3. Maimaiti Hali, 'Bocah Kura-kura':



Maimaiti Hali (8 tahun) seringkali diledek dan dijuluki sebagai 'turtle boy' akibat kulit di punggungnya yang mengeras. Kondisi ini membuatnya tampak berbeda dan aneh dibanding anak-anak lainnya.

Awalnya para medis mengalami kesulitan ketika mendiagnosis masalah ini karena belum pernah menemukan kasus seperti ini sebelumnya. Dokter pun menyatakan kondisi ini akibat sel kulit yang tumbuh keras dan terus berkembang membentuk cangkang kura-kura.


4. George Ashman, 'Bocah Tanduk Setan':



George Ashman (6 tahun) lahir dengan memiliki tanda lahir hemangioma yang berwarna merah terang dan ada benjolan pembuluh darah lembut yang abnormal. Untuk menghilangkan tanda lahir berwarna merah itu, dokter sampai harus menanam dua 'tanduk' di dahinya yang terlihat seperti tanduk setan.

Dokter harus menanamkan (implan) 2 jaringan ekspander di bawah kulit yang tujuannya melebarkan kulit di dahi secara bertahap. Setelah kulit dahinya melebar dengan bantuan dua 'tanduk' itu maka dokter bisa mengambil kelebihan kulit di atas tanda merah itu.

5. Li Xiaoyuan, 'Gadis Kucing': 


Li Xiaoyuan dijuluki 'gadis kucing' karena bulu halus berwarna abu-abu tumbuh di hampir seluruh badannya. Saat berusia 6 tahun, gadis asal Fengkai, China selatan itu menemukan sebuah tanda seperti tanda lahir pada bagian belakang tubuhnya. Tapi kemudian tanda itu berkembang menjadi berbulu halus seperti bulu binatang.

Lama kelamaan, tanda itu semakin besar dan kini sudah menutupi hampir sebagian punggungnya serta merembet pula ke daerah tangan dan muka. Orang tua Xiaoyuan pun akhirnya membawanya ke dokter, tapi dokter pun justru kebingungan dan tidak bisa melakukan tindakan apa-apa untuk mengobati Xiaoyuan. Menurut dokter, kemungkinan menderita penyakit kulit yang sangat langka dan aneh yang belum diketahui.

0 komentar on 5 Tanda Lahir Paling Aneh di Dunia ! :

Posting Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif