tips dan cara merawat Tablet anda

tips dan cara merawat Tablet PC anda, tablet PC sekarang menjadi gadget yang paling laris saat ini seperti demam hp ketika tahun 2006an yang lalu. bisa diprediksi bahwa hp akan tergantikan dengan tablet PC bisa membawa semua aplikasi yang dipunyai oleh HP bahkan jauh lebih canggih. diantaranya games yang lebih banyak, bisa buat mengetik dan menyimpan data penting serta dapat mengerjakan tugas kantor dengan tablet dan bahkan bisa menelphone sms, dan berinternet ria dengan gadget canggih ini.  dengan membumingnya berbagai jenis merek tablet baik yang bermain di level pasar menengah keatas dan menegah kebawah semuanya menawarkan berbagai kecanggihan teknologi yang dibenamkan dan diusung didalam tablet pc nya.

tips dan cara merawat Tablet anda, kecanggihan teknologi ini dimulai oleh perusahaan raksasa teknologi tercanggih saat ini Apple. Apple memulai membuat Ipad, kemudian iPhone dan disusul oleh samsung yang secara langsung melakukan perlawanan di pasar dengan mengusung teknologi canggih mereka yang dilaim tidak kalah dengan teknologi Apple. kemudian produk produk baru pun menghiasi termasuk produsen lokal indonesia Advan ikut andil juga dalam meramaikan pasar tablet Asia. dengan semakin banyaknya tablet PC tentunya anda harus memperhatikan beberapa TIPS agar tablet PC kesayangan anda dapat awet dan bertahan lama menemani anda.

tips dan cara merawat Tablet anda Jika ingin mendapatkan kinerja yang bagus dari tablet / iPad yang kita miliki kita juga harus merawatnya…
 Tips Dan Cara Merawat Tablet PC:
  1. karena  hampir 90% bagian terluar yang sangat sensitif adalah layar, maka membersihkan layar, jangan gunakan kaos atau bajuanda secara langsung Carayang benar adalah menggunakan alat penghembus udara khusus untuk menghilangkan kotoran lalu dengan hati – hati mengusapnya dengan tisu khusus untuk lensa atau LCD. “Lebih aman lagi kalau setelah dibersihkan, LCD diberi lapisan pelindung LCD”.atau pakailah cairan pembersih yang memang dikhususkan untuk merawat dan membersihkan layar sentuh. 
  2. Charger Tablet PC anda ketika anda mendapati peringatan baterai lemah jangan sampai kehabisan batrei baru mencarge ini akan memperpendek umur baterei. Jangan charger ketika masih setengah atau pun mempergunakan tablet pc anda sambil di charger agar baterai lebih awet dan tahan lama. Jika memungkinkan matikan tablet pc anda ketika di charger dan lepaskan charger ketika baterai sudah full.
  3. Pasang Screen Guard. Hal ini saya rasa mutlak dilakukan. Karena Screen Guard berfungsi untuk menghindari kontak langsung dengan layar. Sehingga ketika dibersihkan atau pun dipergunakan tidak akan membuat lecet layar sentuh tablet pc anda.
  4. Jangan menaruh di tempat yang terkena sinar matahari langsung, tempat yang lembab/suhu tinggi. Ada baiknya menaruh tablet di tempat yang datar dengan suhu kamar serta tidak berada di tempat yang berpotensi merusak layar, body atau pun bagian mesin dalam.
  5. Jangan dipinjamkan ke teman, saudara atau pun keluarga yang belum mengerti tentang PC. Mengerti tentang PC pun harus diwaspadai karena bisa jadi dia menekan layar tablet terlalu keras. Hanya percayakan kepada orang yang sudah mengerti tentang penggunaan layar sentuh. :D
  6. Kerusakan software, biasanya terjadi crash program, Hanya install aplikasi yang sudah direkomendasikan. Download di tempat yang resmi seperti Google Play (untuk pengguna android).
  7. Jika budget anda lebih. Usahakan untuk membeli pelindung atau pun dompet khusus untuk tablet anda. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi Tablet PC anda dari benturan atau pun goresan pada Body tablet.
  8. Hindari menginstall aplikasi yang kurang bermanfaat atau yang jarang anda gunakan. Agar memori tetap terjaga dan tidak membuat berat tablet pc anda. Jika memang banyak aplikasi yang anda pakai, maka usahakan taruh dan simpan di memory card anda.
  9. Update aplikasi yang sudah anda pasang secara berkala untuk memastikan keamanan dan kenyamanan di saat menggunakannya.
  10. Tips terakhir yang paling aneh adalah jika anda seorang perokok. Hindari penggunaan tablet pc di bawah anda. Agar saat anda menghisap rokok. Tembakaunya yang menyala tidak kena di layar tablet pc anda.
 demikian informasi yang dapat kami sampikan terkait dengan info mengenai tips dan cara merawat Tablet anda semoga yang dapat kami sampaikan berikut ini dapat membantu anda dalam memeperpanjang umur gadget anda agar tidak melulu kerumah sakit atau bengkel gadget. semoga bermanfaat dan tunggu updatenya terus di harga tab;et terbaru.

    0 komentar on tips dan cara merawat Tablet anda :

    Posting Komentar

    http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif