tablet Android Ginggerbread Vs Android Ice Cream Sandwich

tablet Android Ginggerbread Vs Android Ice Cream Sandwichtablet android kini menjadi incaran bagi para penggemar gadget berupa tablet PC. meskipun akhir tahun kemarin windows 8 telah merilis tablet baru dengan sistem operasi yang diklaim lebih canggih, namun hal ini tidak meningkatkan antusias dari para penggemar tablet andoid. bagaimana tidak tablet dengan sistem operasi open sourch atau gratisan ini memiliki kemampuan yang cukup mengesankan, karena sistem operasi ini dikembangkan oleh google. oke terlepas dari itu semua banyak sekali yang membahas tentang sistem operasi android ini mari kita kupas kelemahan dan kelebihan dari sistem operasi android ginggerbread dengan ice cream sandwich.

jika tablet anda memiliki sistem operasi  tablet Android Ginggerbread Vs Android Ice Cream Sandwich  bagaimana anda akan memilihnya? hal ini menarik jika kita dihadapkan dengan persoalan ada 1 tipe tablet yang memiliki sistem operasi android yang berbeda jawaban anda apakah anda akan memilih tablet android versi lawas Ginggerbread yang memang terkenal stabil, ringan, mudah cara pengoperasianya, atau anda akan memilih tablet dengan os ICS yang memiliki keunggulan kecangihan teknologi baru mereka? sebelum anda menjawabnya mari kita bahas disini agar anda dapat memilih dengan baik kira kira sistem operasi mana yang cocok buat anda. Berikut ini adalah masing masing kelebihan dari produk keluaran vendor Google.inc tersebut:



 


 kelebihan tablet Android Gingerbread:

1. NFC (Near-Field Communication)
Aplikasi NFC akan tersedia di dalam Android Gingerbread, ini memungkinkan produsen gadget untuk membuat perangkat yang bisa digunakan untuk transaksi nirkabel atau dompet elektronik.
2. Dukungan pada Kamera Depan  
Aplikasi kamera di Android Gingerbread 2.3 sudah mendukung kamera depan (videocall) sejak awalnya. Artinya produsen seperti HTC, yang salah satu versi ponsel Androidnya sudah memiliki dua kamera, bisa langsung memasang dua kamera di ponsel Android.
3. Ponsel Internet
Kemampuan telepon via internet, atau Voice over IP, akan didukung pada tingkat sistem operasi. Tanpa aplikasi tambahan, pengguna android ini sudah dapat membuat panggilan VoIP, tentu dengan setting SIP manual.
4.Tampilan yang Lebih Rapi
Tampilan antarmuka dari Android Gingerbread lebih rapi dan mudah dipelajari. Menu dan tema visual diperbaiki oleh Google.Inc untuk memudahkan navigasi.
5.Manajemen Aplikasi
Akan tersedia shortcut untuk sebuah aplikasi bernama Manage Applications. Pengguna android ini bisa melihat berapa besar memori yang diserap oleh masing-masingaplikasi yang sedang berjalan.
6.Input Teks Lebih Cepat
Keyboard Android Gingerbread lebih baik dari pendahulunya, dengan beberapa perubahan lokasi dan bentuk. Selain itu ada kemampuan memperbaiki salah ketik lewat kamus bawaan.
7. Copy Paste
Kemampuan untuk memilih (select) lalu melakukan Copy, Cut atau Paste di Gingerbread menjadi semakin baik. Cara penggunaannya mirip yang dilakukan Apple pada iOS, lengkap dengan marker yang bisa digeser dan digerakkan sebelum menyalin.
8 GB memperhalus tampilan grafis dan meningkatkan kinerja Gaming
9. GB mengoptimalkan Dalvik VM, jika menjalankan Game/Program yang butuh memori besar maka di Gingerbread akan lebih responsif dibanding Froyo.
10. GB mendukung task manager yang lebih ampuh, untuk memonitor dan mengontrol program yang aktif.
Nb : sebagai tambahan dari ane. gingerbread lebih smooth, hemat batre, jarang lag gak kayak froyo. untuk pengguna harian macam ane, gingerpret is the best choice.

kekuarangan Ginggerbread
1.  Sistem autentifikasi ClientLogin Gingerbread tidak aman. ClientLogin digunakan sebagai aplikasi autentifikasi untuk melewati account dan password yang menggunakan koneksi wifi.
Proses authentifikasi, user mengirimkan instruksi untuk disinkronikasis dengan Google Kalender, kontak atau mungkin aplikasi lainnya, maka ClientLogin akan mengambil sebuah autentifikasi token yang dikirim dalam Clear Text. Karena autentifikasi token hanya berlaku untuk 14 hari, maka para penyusup dapat memanfaatkan data-data penting untuk mendapatkan akses hal privacy seperti rekening bank, album gallery dll.
kelebihan Android Ice Cream Sandwich:
1. Andorid Beam
android beam Ini adalah fitur dimana kedua perangkat Android saling berkirim data informasi. Dalam hal ini fata yang dapat disharing dapat berupa pertukaran aplikasi favorit, kontak, musik, video dan file apapun. Sejatinya, fitur ini memanfaatkan teknologi NFC. Hanya dengan satu sentuhan pada perangkat Android lalu tekan untuk langsung melakukan pengiriman file.
2. Face Unlock 
Andorid 4.0 mengenalkan pendekatan yang sama sekali baru untuk mengamankan perangkat dan membuat perangkat setiap orang lebih pribadi. Dengan fitur Face Unlock, perangkat Android ICS dapat mengenali wajah dan membuka kunci layar dengan proses identifikasi wajah dari pengguna.
3. New Lock Screen Action 
Sistem penguncian layar sekarang memudahkan anda untuk melakukan aktifitas tanpa harus membuka kunci layar. Dari layar kunci geser, andadapat melompat secara langsung ke kamera atau masuk langsung ke jendela pemeberitahuan untuk memeriksa pesan. Ketika mendengarkan musik, anda bahkan dapat mengatur trek musik dan melihat album art.
4. Web Browsing lebih bertenaga 
Browser Android ICS menawarkan pengalaman yang kaya dan nyaman sebagai dekstop browser. Ini memungkinkan anda mengelola bookmark Google Chrome dari semua akun anda, melompat ke konten favorit anda lebih cepat. Yang lain, anda dapat mengatur preferensi untuk situs web secara terpisah untuk masing-masing tab browser.
5. Kemampuan Text Input meningkat 
Kemampuan Text Input pada Android ICS meningkat sehingga lebih cepat dan akurat. Koreksi kesalahan dan saran kata lebih meningkat melalui kamus default terbaru yang lebih akurat. Android 4.0 menambahkan spell-checker yang menempatkan dan menggarisbawahi kesalahan dan menyarankan kata-kata pengganti. Dengan satu tekan, anda dapat memilih dari beberapa saran ejaan atau menghapus kata yang salah.
kekurangan ICS
1. kurang stabil karena bugs masih banyak yang belum terinstal dengan baik akibatnya sering aplikasi baru yang baru dinstal (misalnya games baru) tidak tercopy dangan baik dan akhirnya kita harus bolak balik menginstal games tersebut.
2. virtual keyboard jarak ketik spasi dengan home yang terlalu dekat, mengakibatkan anda salah pencet dan anda akan mengalami frustrasi jika sudah mengetik banyak tetapi belum disave dan terpencit tombol home.


demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan info mengenai tablet Android Ginggerbread Vs Android Ice Cream Sandwich

0 komentar on tablet Android Ginggerbread Vs Android Ice Cream Sandwich :

Poskan Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif