Kelebihan dan Kekurangan Tablet Android Jelly Bean 4.2

Kelebihan dan Kekurangan Tablet Android Jelly Bean 4.2 Tablet Murah saat ini sudah banyak sekali memenuhi pasar gadget di indonesia. Dan tentu saja Sistem Operasi Android masih menjadi mayoritas tablet yang diperjual belikan dengan harga yang murah. Sistem Operasi android yang open sourse menyebabkan banyak orang yang menyukainya, selain itu sistem operasi ini terbilang sangat pintar dan inovatif. Jelly Been adalah keluaran terbaru dari sistem operasi Android, yang diklaim memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan generasi pendahulunya Android froyo, Android Ginger Bread, Android Ice Cream Sandwich. Android Jelly Bean yang versi 4.1 memang memiliki beberapa kelmahan alias banyak Bug, namun di versi 4.2 semuanya hampir di sempurnakan.  

Kelebihan Tablet Android Jelly Bean 4.2 Dari beberapa informasi yang saya dapat kami dapat mengambil beberapa rangkuman tentang semua kelebihan sistem operasi Android Jelly Bean, jika anda ingin tahu apa saja kelebihan tablet android Jelly Bean sialahkan simak dibawah ini : 
  1. Notifications. Pemberitahuan saat anda menerima sms, atau email dari orang lain lalu menampilkan pilihan ”quick reply” yang memungkinkan anda untuk menjawab pesan langsung tanpa harus masuk ke menu pesan. Atau anda juga bisa langsung menelepon ketika anda menerima email masuk.
  2. Google Assistant. Fitur berbasis perintah suara ketika anda ingin mengirim sms, email, menelepon dan sebagainya.
  3. Face Unlock dengan Liveness Check. Fitur membuka kunci layar dengan wajah dan untuk mengecek kebenarannya harus dengan mengedipkan mata.
  4. Barrel Roll. Fitur yang menampilkan efek menggelinding dari halaman situs yang dikunjungi layaknya sebuah roda.
  5. Smart Widget. Ketika anda akan menambah widget ke halaman utama maka widget lain akan segera bergeser secara otomatis untuk memberi ruang kepada widget yang baru. 
  6. Google Now. Fitur ini memberikan informasi pada penggunanya dalam bentuk kartu-kartu informasi yang mempresentasikan beberapa jenis informasi yang berbeda-beda seperti cuaca, lokasi, skor olahraga dan sebagainya. 
  7. Screen Capture. Mengambil tampilan yang sedang dibuka untuk diedit dan kemudian membagikan lewat email dan jejaring sosial.
  8. Say It Offline. Fitur yang dapat mengkonversi ucapan ke dalam teks tanpa harus terhubung dengan koneksi data operator atau WiFi.
  9. Mematikan Notifikasi aplikasi tanpa menghapusnya. Jika anda terganggu dengan notifikasi atau pemberitahuan dari sebuah aplikasi, anda dapat mematikan notifikasi tanpa harus melakukan proses uninstal aplikasi tersebut dengan beberapa langkah.
  10. Efek Hujan Jelly Bean. Selain fungsi serius, Anda juga bisa mendapatkan efek hujan jelly bean untuk hiburan atau bersenang-senang.
  11. Barrel Roll. Fitur yang menampilkan efek menggelinding dari halaman situs yang dikunjungi layaknya sebuah roda.
  12. Teknologi Project Butter, Android ICS sudah cukup mempesona dengan tingkat responsifitas yang lebih baik, namun Jelly Bean menawarkan kenyamanan yang lebih berkat Project Butter. Project Butter dalam Jelly Bean tak hanya mengubah tampilan Android lebih menarik, namun diklaim juga dirancang untuk mengoptimalkan kemampuan System on Chip (SoC) pada tiap-tiap ponsel. Google mengklaim ada 3 hal yang membuat Project Butter tampil mempesona, Vsync untuk anti flickr, lalu Triple Buffering untuk mengoptimalkan OpenGL, kemudian optimalisasi pada prosesor untuk meningkatkan responsifitas ponsel. Jadi bukan cuma sentuhan saja yang direspon dengan cepat, Jelly Bean juga membuat perpindahan aplikasi semakin smooth.
  13. Sistem Keamanan (Sekuritas) Seperti penjelasan dalam Hackulo.us, ASLR ini merupakan teknologi untuk meningkatkan sisi keamanan dalam sistem memori dalam sebuah perangkat. Teknik yang digunakan ASLR dalam menjaga keamanan sebuah perangkat dengan cara mengatur secara random posisi dari data kunci yang terdapat di dalam RAM.
  14. Dual boot, Keunggulan yang luar biasa dengan fitur dual boot yang memungkinkan kita menggunakan 2 sistem operasi dalam satu perangkat komputer kita.
  15. File Manager, Pada Android versi sebelumnya terdapat file manager atau pengelola data yang bisa di download pada Android market pada Android 4.1 Jelly Bean ini pengguna dimudahkan dengan tersedianya langsung file manager saat menggunakan Android Jelly Bean tanpa harus download dan Install file manager pihak ketiga di Android market.
  16. Keyboard Virtual. Terdapat fitur keyboard virtual yang lebih baik dan telah diperbarui. keyboard Virtual ini memudahkan proses penulisan dengan cara penggantian karakter dan hurud (QWERTY) ke angka dan simbol dengan cara menekan tombol sedikit agak lama sampai muncul perubahan keyboard virtual tersebut.
  17. Sistem operasi Ringan dan cepat Kabarnya sistem operasi Android Jelly Bean ini akan lebih ringan disertai kinerja dalam mengakses aplikasi pada Smartphone / komputer lebih cepat.
  18. Hemat Baterai, Fitur yang bermanfaat dimana permasalahan umum hampir di semua Smartphone adalah boros baterai. Agar lebih irit dan hemat tenaga baterai Android Jelly bean membenamkan aplikasi khusus penghemat baterai / penghemat daya baterai yang langsung bult-in tanpa harus download di Android market.
  19. Full chrome browser, Fitur yang menawarkan berselancar di dunia maya dengan komputer tablet atau smartphone selayaknya berselancar dengan chrome di PC atau komputer. Pada Android Jelly Bean Chrome Browser ini sudah disempurnakan sehingga sesuai dengan layanan di PC/Komputer dengan menggunakan Smartphone yang tentunya sudah disesuaikan dengan layar Smartphone android anda.
  20. Kamera dan Galeri, Pada dasarnya fitur kamera tetap sama seperti versi Ice Cream Sandwich,Android Jelly Bean memiliki kemampuan untuk melihat foto dan menghapusnya dengan cepat bila kita tidak menyukai hasil tangkapan kamera. Fitur Gallery yang dimiliki Android v4.1 ini mirip seperti kamera pada iOS dan Windows Phone yaitu mengusung tampilan FilmStrip. Kita hanya perlu menggesek – gesekkan.

Kekurangan Tablet Android JellyBean 4.2 Layaknya sistem operasi lain semua sistem operasi pasti punya kekurangan, namun Saya tidak yakin banyak kekurangan pada tablet Android Jelly Bean karena beberapa update terbaru sudah diperbaiki bugnya. namun masalah akan anda hadapi saat anda membeli tablet atau smartphone Android dengan harga murah. kemungkinan besar Android Jelly Bean Anda sudah dioprek atau sudah disunat pasti ada beberapa masalah yang akan anda temui seperti dibawah ini.  

1. Auto Brightness, atau “Daya Layar Otomatis” yang diklaim mampu merubah daya layar secara otomatis sesuai dengan pencahayaan disekitarnya, contoh nya, jika dibawah sinar matahari, maka ponsel anda yang berbasis jelly bean akan lebih meningkatkan daya layar nya, agar tetap bisa terlihat jelas dibawah sinar matahari, dan sebaliknya, jika suasana disekitar anda gelap, maka ponsel anda akan menurunkan daya layar, karena dalam gelap, cahaya layar standar saja sudah cukup jelas. Namun, ternyata fitur ini mengecewakan, fatalnya pengguna tidak merasakan kenyamanan dalam fitur ini, ‘tidak sesuai’, sehingga layar mereka terlihat seperti ‘nge-dim’.
2. Reboot atau Restart secara tiba-tiba. Ini juga termasuk kekurangan terburuk Android Jelly Bean 4.2, karena bisa saja pengguna akan kehilangan data mereka karena ponsel merestart secara tiba-tiba.
3. Wireless atau Konektivitas yang tidak stabil, akibatnya jaringan kadang hilang dengan sendiri nya, dan tidak bisa digunakan.
4. Beberapa user android jelly bean 4.2 pun merasakan ada nya kejanggalan dalam performance android versi terbaru ini, dimana lag atau lambat terjadi saat menjalankan beberapa aplikasi yang tergolong tidak memakan RAM yang banyak.
5. Satu lagi, yakni Boros nya pemakaian Baterai. Salah satu kekurangan mutlak di Android Jelly Bean 4.2.
6. Mendadak Hank, atau force close saat memutar aplikasi dan media.
7. Jika anda perhatikan baik-baik, bulan Desember di kalender yang ada pada sistem operasi android terbaru ini tidak ada, entah kenapa.
8. Icon baterai saat di charge tetap berjalan, padahal charger sudah dicabut.
9. Camera ‘lag’ atau delay ketika menjepret atau melihat hasil jepretan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait dengan informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Tablet Android JellyBean 4.2 . Semoga informasi yang telah kami samapaikan diatas dapat bermanfaat untuk anda terutama yang saat ini sedang mencari info kelebihan maupun kekurangan android jelly bean. terimakasih atas kunjugan anda.

0 komentar on Kelebihan dan Kekurangan Tablet Android Jelly Bean 4.2 :

Poskan Komentar

http://2.bp.blogspot.com/-Aa6vWigfcQU/T8Ge4L3eVVI/AAAAAAAAAQ8/ZUmyEohYjRs/s1600/ads-160x600.gif